Spread the love

Pikiran Anda dapat memberdayakan Anda atau sebaliknya akan menghancurkan Anda.

Begini Cara kerjanya:
Bagaimana Anda berpikir adalah bagaimana Anda akan merasa dan bagaimana perasaan Anda adalah bagaimana Anda akan bertindak.
Jika Anda terus-menerus berpikir negatif, Anda akan merasa rendah diri, sehingga Anda tidak akan dapat melakukan apa yang ingin Anda lakukan.

Sebaliknya, jika Anda berpikir positif, Anda akan merasa baik dan Anda akan dapat mengambil tindakan dengan energi dan pola pikir yang tepat.

P.S. Saya tidak mengatakan Anda harus selalu berpikir positif. Tidak, itu bahkan tidak mungkin.

Yang ingin saya sampaikan disini adalah, jangan biarkan pikiran negatif tersebut berlama-lama hingga menjadi lingkaran setan.

Inilah cara Anda dapat mematahkan pola berpikir Anda:

  1. Latih pikiran positif

Penting untuk dicatat bahwa pola pikir Anda tidak dibuat dalam semalam.

Anda telah mengulangi pemikiran dan cara berpikir tertentu berulang-ulang dan itu telah menjadi bagian dari diri Anda.

Jadi, sekarang apa cara terbaik untuk mematahkan pola ini? Berlatihlah menciptakan pikiran baru dan lebih positif lagi dan lagi.

Ini mungkin terdengar konyol dan tidak wajar pada awalnya, tetapi ketika Anda melakukan ini selama periode waktu tertentu, Anda akan benar-benar mulai merasa hebat.

Inilah cara Anda dapat melakukannya:

  1. Berlatih bersyukur
  2. Hindari mengeluh
  3. Gunakan bahasa yang positif
  4. Tuliskan pikiran bahagia
  5. Pilih getaran dan suku Anda

Dengan siapa Anda bergaul membuat dampak besar pada proses berpikir seperti apa yang Anda kembangkan.

Selalu berhati-hati dengan siapa Anda berkawan.

Pilih orang-orang yang memahami kehidupan pada tingkat yang lebih dalam, yang dapat Anda ajak bicara sepenuh hati dan yang membuat Anda tersenyum lebar.

Hindari berada di circle orang-orang yang dangkal, cemburu, tidak aman, dan yang terus-menerus merendahkan Anda.

Ingat, orang memberi Anda apa yang mereka miliki.

  1. Tetapkan niat untuk hari Anda

Mulailah hari Anda dengan niat yang kuat:

  1. Saya akan mencurahkan energi saya di tempat yang tepat
  2. Saya akan menaklukkan hari saya dengan melakukan tugas-tugas penting
  3. Saya akan menciptakan momen bahagia untuk diri saya sendiri
  4. Saya akan berhati-hati sepanjang hari

Ketika Anda mengatakan ini dengan keras dengan keyakinan penuh, Anda membuka jalan untuk hari yang baik!

  1. Percaya pada Tuhan

Kita manusia ingin mengendalikan setiap aspek kehidupan kita; meskipun kita semua tahu itu tidak mungkin.

Begitu kita memahami dan menerima bahwa hanya ‘karma’ kita yaitu tindakan yang ada di tangan kita dan bukan hasilnya; kita akan menghilangkan sebagian besar pikiran cemas kita.

Kembangkan iman dalam pekerjaan Tuhan dan saksikan bagaimana pikiran Anda berubah.

  1. Perhatikan apa yang Anda konsumsi

Di sini kita berbicara tentang buku yang Anda baca, konten yang Anda tonton, akun yang Anda ikuti di media sosial; pada dasarnya, apa saja dan segala sesuatu yang Anda habiskan waktu luang dan energi Anda.

Jika Anda ingin mematahkan pola pikir negatif Anda, Anda harus berhenti mengonsumsi konten yang mengacaukan pikiran Anda.

Hidup memiliki bagian dari masalah. Anda tidak perlu secara sukarela mengundang untuk lebih banyak kerepotan.

  1. Lakukan sesuatu secara berbeda

Ketika Anda melakukan aktivitas yang sama tetapi dengan pendekatan yang berbeda, Anda membuka pikiran Anda terhadap cara berpikir berita. Ini menantang proses berpikir Anda dan meningkatkan kreativitas Anda.

Untuk misalnya

Di kantor, Anda mungkin memiliki kebiasaan melakukan pekerjaan Anda dengan tenang dan menyerahkannya kepada atasan Anda secara langsung. Begitulah cara Anda melakukannya selama bertahun-tahun.

Mungkin, kali ini, sebelum Anda mulai bekerja, Anda berdiskusi atau bertukar pikiran dengan rekan kerja Anda. Anda tidak pernah tahu, Anda mungkin diperkenalkan dengan cara baru tentang bagaimana Anda dapat mengerjakan proyek Anda.

  1. Tuliskan pikiran negatif Anda

Bahkan setelah melakukan apa yang tercantum di atas, Anda mungkin masih memiliki pikiran negatif, dan tidak apa-apa.

Setiap kali Anda merasa kewalahan oleh mereka, tuliskan pikiran Anda.

Ketika Anda mengosongkan pikiran Anda ke atas kertas, Anda membuka jalan bagi pikiran positif dan bahagia. Latihan ini akan banyak membantu Anda dan membuat Anda merasa lebih baik. Itu jaminan!

Baca juga: