July 6, 2022
NETTER > Blog > Health > Tanda tanda Mental anda sedang Jatuh
Jika Anda sudah merasa disorientasi. Berusaha mengingat sesuatu. Dan akhir-akhir ini sulit untuk berkonsentrasi. Ini adalah tanda gangguan mental.
Spread the love

Selalu lelah? Sulit berkonsentrasi? Terlalu sedikit tidur atau kebanyakan tidur?

Ini bisa menjadi tanda-tanda gangguan mental.

Kerusakan mental terjadi ketika sejumlah besar stres mempengaruhi kinerja Anda.

Berikut beberapa tandanya.

Terlalu banyak atau terlalu sedikit tidur

Insomnia atau terlalu banyak tidur adalah tanda gangguan mental.

Solusinya adalah lebih sering berolahraga atau membaca buku (fisik) sebelum tidur.

Semakin sedikit simulasi semakin baik. Karena tujuannya adalah untuk menenangkan otak Anda.

Brain Fog

Jika Anda sudah merasa disorientasi. Berusaha mengingat sesuatu. Dan akhir-akhir ini sulit untuk berkonsentrasi. Ini adalah tanda gangguan mental.

Kebersihan pribadi

Mengabaikan kebersihan pribadi Anda?

Anda mungkin merasa seperti Anda tidak memiliki energi untuk melakukan apa pun. Tapi ini bisa menjadi tanda depresi dan lebih buruk lagi, gangguan mental.

Social withdrawal

Apakah Anda telah membatalkan rencana dengan semua orang? Itu adalah pertanda buruk lainnya.

Kita membutuhkan sosialisasi, dan ketika kita tidak memilikinya, itu mempengaruhi kita secara mental.

Sulit bernafas

Sesak di dada atau napas yang cepat adalah tanda stres, yang dapat menyebabkan gangguan mental jika Anda membiarkannya.

Sering sakit kepala dan perut

Rasa sakit fisik adalah tubuh Anda menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah.

Anda tiba-tiba makan terlalu banyak atau terlalu sedikit

Perubahan nafsu makan juga bisa menjadi tanda stres. Kortisol atau hormon stres juga dapat membuat Anda menginginkan makanan tinggi lemak dan gula.

Solusi untuk ini adalah makan makanan utuh.

Masalah kesehatan mental akan memukul tingkat yang mengganggu di tahun-tahun mendatang karena lebih banyak orang memprioritaskan pekerjaan dan meremehkan istirahat.

Tapi keseimbangan adalah kunci kesehatan.

Berikut adalah beberapa solusi cepat

  • Angkat beban
  • Kurangi waktu nonton atau main handphone sebelum tidur.
  • Bicaralah dengan orang-orang secara langsung.
  • Dapatkan sinar matahari
  • Minum lebih banyak air
  • Makan makanan utuh
  • Baca buku fisik sebelum tidur
  • Luangkan waktu sejenak dari stres Anda.

Baca Juga:

7 kebiasaan manusia yang sangat efektif untuk kuatkan mental

Cara meningkatkan kesehatan mental Anda dengan cepat